Jumat, 04 Maret 2011

Mengatasi Bibir Kering

Perempuan mana yang tak ingin bibirnya lembut dan indah. Semua perempuan pasti mendambakannya. Bibir yang kering dan pecah-pecah memang sangat mengganggu keindahan bibir kita. Untuk itulah, simak kiat merawat bibir berikut.Stop mengelupasi kulit bibir. Ini adalah aturan dasar sebagai jalan menuju bibir indah. Selain sakit, kegiatan ’tercela’ ini juga akan menyebabkan bibir infeksi. Untuk mulai merawat bibir, gunakan handuk hangat dan secara lembut (pelan-pelan) usap kulit yang terkelupas. Lakukan pengangkatan hanya pada kulit kering yang terkelupas saja.

Ambil cotton bud dan oleskan salep krim yang mengandung hydrocortisone untuk menyembuhkan luka pada bibir. Untuk pagi dan siang hari saat Anda beraktivitas, oleskan petroleum jelly , seperti lip balm, untuk menjaga tingkat kelembapan bibir.

Bila ingin yang natural, cobalah dengan rutin mengoleskan madu pada bibir sebelum Anda tidur di malam hari. Bila bibir Anda telah kembali ’sehat’, sebaiknya juga lakukan hal berikut, paling tidak untuk mencegah penderitaan Anda kembali berulang:

Buang lipstik, lip balm atau produk apapun yang berhubungan dengan bibir anda bila sudah berusia lebih dari satu setengah tahun. Bila sudah kadaluarsa, sudah tentu akan dapat membuat bibir anda teriritasi. Selalu jaga kebersihan saat membersihkan lipstik, artinya gunakalah pembersih khusus bibir untuk membersihkan lipstik, karena siapa tahu ada sisa pigmen yang bisa membuat kulit teritasi.

http://anekatipsmenarik.blogspot.com/2008/03/tips-mengatasi-bibir-kering.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar