Jumat, 04 Maret 2011

Perawatan Bulu Mata

- Bersihkan bulu mata
Selalu bersihkan mata Anda sebelum tidur. Jangan biarkan maskara masih menempel pada bulu mata saat Anda tidur. Jika tidak dibersihkan bulu mata akan tetap tertarik tegak dan tidak berisitirahat, hal itulah yang memicu kerontokan. Anda bisa membersihkannya dengan pembersih make up atau baby oil.

Saat membersihkan, Anda juga mesti perlahan-lahan. Bersihkanlah bulu mata dengan gerakan memutar, angan menekan atau membersihkannya dengan kasar, karena bulu mata sangat sensitif dan mudah tercabut. 

- Sikatlah bulu mata
Bulu mata membutuhkan perawatan yang intens dan lembut. Jika Anda ingin membuat pertumbuhannya lebih lentik sikatlah bulu mata setiap pagi dengan sikat khusus. Sebelum disikat, olesi dulu bulu mata Anda dengan minyak zaitun. Cara tersebut bisa membuat bulu mata tidak mudah rontok dan akarnya menjadi lebih kuat. Untuk melembutkannya agar mudah diatur, Anda bisa menggunakan minyak mawar.

Lakukanlah hal tersebut secara teratur agar bulu mata Anda tumbuh dengan sehat dan tidak mudah rontok. Dan, pastikan mata benar-benar bersih dari makeup sebelum Anda tidur.

http://kosmo.vivanews.com/news/read/91999-solusi_perawatan_bulu_mata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar