Kamis, 03 Maret 2011

Menghilangkan Komedo

Cara ngilangin komedo perlu diketahui semua orang yang memperhatikan kulit wajahnya, karena komedo adalah masalah yang paling sering muncul pada wajah. Komedo disebabkan oleh timbunan sel kulit mati, minyak atau kotoran, seperti sisa make up yang tidak bersih dan akhirnya menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan komedo. Komedo ini paling sering bermunculan di area T wajah, yaitu dahi dan hidung, yang produksi minyaknya banyak.
Sebenarnya Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menghilangkan komedo. Untuk mencegah munculnya komedo yang terpenting untuk dilakukan adalah menjaga kebersihan kulit Anda agar dapat mencegah komedo berlebihan pada kulit wajah Anda. Cara ngilangin komedo yang paling mudah adalah dengan membersihkan minyak berlebih dan kulit mati pada wajah dengan sabun muka yang tidak mengeringkan wajah. Sabun yang mengeringkan wajah justru dapat membuat tubuh menghasilkan lebih banyak minyak dan sebum yang kemudian membuat komedo dan jerawat muncul.
Apabila komedo yang muncul sudah mengganggu penampilan Anda, maka cara ngilangin komedo secara alami dapat Anda lakukan dengan mencoba tips dibawah ini:

1. Madu Oleskan Madu pada daerah yang berkomedo. Diamkan selama 10 menit, lalu cuci bersih. Madu adalah pengelupas alami pada kulit berkomedo Anda dan juga sangat baik untuk kulit Anda.

2. Ketimun
Lumatkan mentimun dengan blender atau sendok, tetapi jaga agar teksturnya tidak terlalu halus. Kemudian, gunakan masker mentimun di wajah Anda. Ini tidak hanya membersihkan kulit dari komedo dan jerawat, tetapi juga dapat memberikan kesegaran pada kulit.

3. Daun kemangi
Tumbuk daun kemangi hingga halus, oleskan sebagai masker di bagian wajah yang berkomedo. Diamkan selama 15-20 menit. Bersihkan masker kemangi. Bilas dengan air dingin.

4. Putih telur, lemon, dan daun kemangi
Ambil putih telur, kocok hingga berbusa. Ambil selembar kapas, rendam dengan putih telur, tempelkan ke hidung dan biarkan sampai mengering, sekitar 30 menit. Setelah kering, lepas kapas secara perlahan lalu bersihkan wajah dengan sabun atau susu pembersih dan toner.

5. Lada hitam dan yogurt
Campurkan 1 sendok makan lada hitam dan sedikit yogurt polos. Aduk rata hingga kental. Oleskan pada daerah yang memiliki komedo banyak dan diamkan selama 5 sampai 7 menit.


6. Gandum dan yogurt
Campurkan 2 sendok makan oatmeal dengan 3 sendok makan yoghurt polos. Aduk rata dan tambahkan satu sendok makan jus lemon dan satu sendok makan minyak zaitun. Setelah semua dicampur secara menyeluruh, oleskan pada wajah dimana ada banyak komedo. Diamkan selama 5 sampai 7 menit, lalu cuci wajah dengan air dingin.


7. Tepung  jagung dan cuka balsamik
Campurkan dua sendok makan tepung jagung dan dua sendok makan cuka balsamik. Aduk rata untuk membentuk adonan kental, lalu oleskan pada wajah berkomedo. Biarkan selama 15 sampai 30 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.
Segera coba cara ngilangin komedo diatas dan dapatkan kulit wajah yang cemerlang.


http://www.kecantikanku.com/cara-ngilangin-komedo/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar